Curhat sang pelaut

Kabar mengejutkan Bayi terjatuh di kapal pesiar

Posted on: 18 July 2019

Takdir buruk tak dapat dihindari seperti yang dialami keluarga Weigand yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat, pekan lalu. Liburan keluarga mereka dengan menggunakan kapal pesiar Freedom of The Sea harus berakhir tragis dengan kematian sang putri, Chloe, yang baru berusia 18 bulan.

Chloe terjatuh dari lantai 11 kapal pesiar saat berada dalam gendongan kakeknya, Salvatore Anello. Kala itu, kapal tengah berlabuh di San Juan, Puerto Rico. Belum diketahui secara pasti penyebab jatuhnya Chloe, tapi kabarnya bayi malang tersebut terlepas dari pelukan sang kakek sehingga jatuh melalui jendela kaca yang terbuka pada pukul 16.30 waktu setempat.

Terjatuh dari ketinggian sekitar 45 meter, tubuh mungil Chloe terhempas ke lantai dasar kapal dan dinyatakan meninggal dunia. Petugas dan orang tua sempat melarikan Chloe ke rumah sakit dengan harapan masih bisa menolong nyawanya, tapi sia-sia.

Kapal Freedom of The Sea milik Royal Carribean Cruise membawa sekitar empat ribu penumpang dan tengah mengakhiri pelayaran selama tujuh hari dari Antigua, St Lucia, dan Barbados, ketika tragedi yang menimpa Chloe terjadi.

Keteledoran Sang Kakek

Hingga saat ini, kepolisian Puerto Rico masih menyelidiki penyebab kematian Chloe. Berdasarkan keterangan pihak berwajib, keluarga Weigand tengah berada di ruang makan di lantai 11 ketika insiden tersebut terjadi. Sementara itu, Chloe digendong sang kakek lantas didudukkan di pinggiran jendela sehingga terjatuh. 

Dugaan sementara, Salvatore Anello teledor sehingga Chloe pun terjatuh. Akan tetapi polisi tidak menutup kemungkinan adanya unsur kesengajaan hingga pembunuhan yang menyebabkan bayi Chloe kehilangan nyawanya. Belum memiliki bukti kuat, kepolisian Puerto Rico membiarkan Salvatore Anello pulang ke Amerika Serikat untuk ikut memakamkan cucunya.

Bukan Michael Jackson

Sementara itu, pengacara keluarga menepis segala tuduhan terhadap Salvatore Anello. Sebaliknya, mereka justru mempertanyakan unsur keselamatan di kapal pesiar tersebut. 

Berbeda dengan keterangan polisi, pengacara keluarga Weigand justru mengklaim bahwa Chloe dan kakeknya tengah berada di area yang memang terdapat banyak anak-anak yang dikelilingi “tembok”kaca. Oleh sebab itu, Michael Winkelmann yang notabene pengacara keluarga Weigand, bersikeras bahwa seharusnya pihak kapal pesiar tidak membiarkan kaca di kapal pesiar tersebut terbuka. 

Menurut Winkelmann, sang kakek membawa Chloe bermain dekat kaca karena bayi mungil tersebut memang senang memukul-mukul kaca ketika menyaksikan kakaknya bermain hoki es. Kakeknya tidak memperhatikan bahwa salah satu kaca tersebut dalam keadaan terbuka sehingga Chloe pun terjatuh.

“Jika kasus ini seperti kisah Michael Jackson yang dengan sengaja “menggantung” bayinya di luar jendela, maka tak perlu diragukan lagi kasus tersebut adalah karena kesalahan orang tua. Akan tetapi jika Anda dikelilingi tembok kaca, saya tidak menganggap aneh untuk menempatkan anak di pinggiran jendela karena menganggap terdapat kaca di area tersebut,” jelas pengacara keluarga Weigand, Michael Winkelmann.

“Lagipula, mengapa mereka membiarkan sebuah jendela terbuka di tembok kaca yang berada di area anak-anak? Mengapa mereka membiarkan bahaya terselubung semacam itu tanpa adanya peringatan? Saya rasa, pihak kapal juga perlu bertanggung jawab. Saya bisa menuntut mereka atas kasus keteledoran,” lanjutnya. Wieta Rachmatia/SW/Dok

Semoga kejadian ini sebagai suatu peringatan kepada kita semua supaya lebih memperhatikan anak-anak kita. takdir memang tidak bisa kita hindari tapi kita harus berusaha sebaik mungkin untuk memperhatikan anak-anak kita.

Terima kasih sudah mampir ke blog ini ya silahkan di share biar berita ini sebagai suatu peringatan buat kita semua

https://curhatsangpelaut.com/2019/07/18/kabar-mengejutkan-bayi-terjatuh-di-kapal-pesiar/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Us

Need to translate?

info loker HAL

Daftar isi

BELAJAR WORDPRESS DISINI

BELAJAR WORDPRESS DISINI

Arsip

Kategori

Tukeran Link Yuk / Links Exchange

Yang G`Nongkrong

Anda Yang Ke

  • 1,377,098 Pengunjung
free counters
IP
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Alexa Certified Traffic Ranking for https://ehkangagus.wordpress.com Alexa Certified Site Stats for https://ehkangagus.wordpress.com
Add to Technorati Favorites
banerbaru
July 2019
M T W T F S S
« Jun    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 5,183 other followers

google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html
google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html

google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html

google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html

Curhat Sang Pelaut

Advertisements
%d bloggers like this: