Apa yang dimaksud subscript dan superscript? Subscript adalah efek pada text (tulisan) yang posisinya lebih rendah dari text aslinya (contoh: cara membuatsubscript). Sedangkan superscript kebalikan dari subscript, yaitu letak text berada lebih tinggi dari text aslinya (contoh: cara membuatsuperscript).

Dari contoh diatas saya kira anda sudah paham. Bukankah di dalam area penulisan WordPress sudah menyediakan fasilitas ‘Insert custom Character’ untuk membuat tampilan text seperti contoh diatas? Memang benar, namun hanya berlaku untuk simbol seperti : ™, ¹, ² dan ³. Sedangkan untuk text yang lebih dari 1 karakter tidak bisa. Efek subscript dan superscript pada text sangat berguna untuk penulisan penjumlahan bilangan atau hanya untuk pemanis tampilan text saja.

Login ke Admin WordPress anda.
Pada sisi kiri halaman klik tanda [ ▼ ] pada menu ‘Post’.
Kemudian klik sub menu ‘Add New’.
Setelah tampil halaman ‘Add New Post’, silahkan tulis pada mode ‘HTML’.
Kemudian copy kode yang dicetak biru dibawah dan pastekan diantara text yang ingin anda jadikan subscript dan superscript:
Untuk subscript :
text yang ingin dijadikan subscript
Untuk superscript :
text yang ingin dijadikan subperscript
Setelah selesai, klik tombol ‘Save Draft’ bila anda ingin menyimpan dan mengeditnya kembali atau klik tombol ‘Publish’ bila anda ingin mempublikasikan atau menampilkan pada halaman blog anda.
00Menurut Anda?

Advertisements