Curhat sang pelaut

Blackberry kecebur air

Posted on: 10 September 2009

BlackBerry kesayangan Anda tentu saja harus dirawat sebaik mungkin, apalagi mengingat harganya yang tidak murah. Namun sepandai-pandainya kelinci melompat, pasti akan jatuh juga. Yang namanya manusia pasti juga ada saat-saat dimana kelalaian dalam menjaga benda kesayangan. Contohnya saja bila BlackBerry Anda tercebur ke dalam air, apa yang harus Anda lakukan? Ini sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari: Blackberry, ponsel, atau gadget elektronik dari saku baju Anda tercebur ke toilet atau ke genangan air,…sebenarnya ini pengalaman aku pribadi hohoooohoo  ketika aku sedang membungkuk BB ku tercebur ke dalam ember.. ;). Lalu aku keringkan bb dengan hand dryer tapi kalo temen punya hair dryer gak apa yang penting ada hantaran panas aja tapi jangan terlalu dekat nanti komponennya dikwatirkan meleleh sebelum di hair dryer jangan lupa matiin dulu hp dan cepet-cepet buka baterainya, yakinkan kering banget jangan buru-buru dinyalain bisa2 korslet..pokoknya sampai kering lap2 pake tisu atau kain kering..tapi ada cara tradisional lho ketika aku googling ada triks yang ampuh katanya tapi aku belum pernah nyoba begini ceritanya jika kejadian itu menimpa Anda, lekas matikanBlackBerry, ponsel, atau gadget Anda itu, dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian elektronik gadget itu. Kemudian, keringkan BlackBerry Anda yang basah dengan kain hingga kering. Lalu letakkan BlackBerry itu di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras. Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika, atau barang lainnya. Namun, mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.

Advertisements

3 Responses to "Blackberry kecebur air"

thanks for info…^^

kalo airnya msk kedlm gambar depannya gpp gx yah stress nih

thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Us

Need to translate?

info loker HAL

Daftar isi

BELAJAR WORDPRESS DISINI

BELAJAR WORDPRESS DISINI

Arsip

Kategori

Tukeran Link Yuk / Links Exchange

Yang G`Nongkrong

Anda Yang Ke

  • 1,377,469 Pengunjung
free counters
IP
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Alexa Certified Traffic Ranking for https://ehkangagus.wordpress.com Alexa Certified Site Stats for https://ehkangagus.wordpress.com
Add to Technorati Favorites
banerbaru
September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 5,183 other followers

google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html
google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html

google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html

google-site-verification: googlec3cb9fe245465592.html

Curhat Sang Pelaut

Advertisements
%d bloggers like this: