Akibat Sushi Dan Sashimi, Ulat Dalam Kepala

Ini cerita nyata di Jepang….oops kalau gak kuat lihat gambar ini lebih baik lewati aja artikel ini…

Seorang kakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering mengeluh sakit kepala membandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI & SASHIMI.  Kegemarannya ini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepang lainnya. Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala yg akut& hebat dalam 3 tahun terakhir, yg praktis membuatnya kesulitan utk bekerja & menjalani hidup dgn normal. dan sakitnya itu telah membuat kulit batok kepalanya terus membesar. Dan makin terlihat seperti jenong pada ikan Lohan…. Dia telah kehilangankemampuan psikomotoric- nya sejak 3 tahun lalu. Untuk mengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan CT-scan & X-ray utk memastikan penyebabnya. Dokter yg menanganinya menjadi sangat terkejut karena didapati tampilan benda-benda kecil aneh dibawah kulit kepalanya namun masih diluar tempurung otaknya.

Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah kecil kulit kepalanya, dan……..kemudian ditemukan penyebab utamanya. Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan. Kemudian diputuskan utk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utk memastikan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan infeksi dibawah kulit batok kepalanya bisa disembuhkan.

Jadi, BERHATI-HATILAH MEMAKAN SUSHI & SASHIMI (IKAN MENTAH,
GURITA MENTAH , CUMI MENTAH , UDANG MENTAH dsb

Ulat seperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dari parasit yg biasa didapat pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikan laut maupun ikan ait tawar. Ulat parasit & telurnya hanya bisa dimatikan dgn melalui proses pemasakan degan panas tinggi (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn pembekuan -10 degC s/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu. Karena itu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood & daging hanya yg sudah melalui proses pemasakan yg benar (digoreng, dipanggang matang & direbus mendidih)

RENUNGILAH Firman Allah:
“Hai orang-orang yang beriman! Makanlah yang baik-baik dari apa-apa yang telah Kami berikan kepadamu, serta bersyukurlah kepada Allah kalau betul-betul kamu berbakti kepadaNya. Allah hanya mengharamkan kepadamu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang disembelih bukan karena Allah. Maka barangsiapa dalam keadaan terpaksa dengan tidak sengaja dan tidak melewati batas, maka tidaklah berdosa baginya, karena sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Maha Belas-kasih.” (Al-Baqarah: 172-173)

Semoga kita selalu diberikan kesehatan ini suatu pelajaran buat kita semua…

Advertisements

34 thoughts on “Akibat Sushi Dan Sashimi, Ulat Dalam Kepala

  1. lukhy borjhu says:

    di kampung saya di sulawesi selatan ada makanan tradisional yg namanya pacco dan lawa
    modelnya hampir sama dgn sushi daan shasimi yaitu samaaa-sama makaan ikan mentah dan itu juga adalah makanan favorit saya .Klo begini bisa gawat..!padahal enak lho

  2. Andhi says:

    uuuups…..numpang kasih info nih.

    Foto tersebut diambil di Stanford University Hospital pada bulan Oktober 2002. Yang berada di dalam foto adalah seorang pria berusia 70 tahun yang menderita kanker namun tidak menjalani pengobatan karena tidak pernah merasakan sakit.

  3. Nurrahman says:

    sebenarnya berita tentang akibat dari mengonsumsi sushi dan sashimi dapat mengakibatkan tumbuhnya cacing di kepala benar atau tidak??
    mudah-mudahan tidak yaa, karena kasian orang jepang jika kalo benar begitu,,

  4. Dhepie says:

    Eh,fotony disensor dunk!
    jd kgk doyan makan nih..
    bagi yg pngn diet to kurusan kykna prlu deh nontn it gbr :p

  5. ellen says:

    iuh…
    menjijikan.
    karna udah ngeliat gambar ini, saya urungkan deh niat saya untuk mencicipi sushi !!
    #dari pada nasib say kaya kakek itu

  6. ellen says:

    iuh…
    menjijikan.
    karna udah ngeliat gambar ini, saya urungkan deh niat saya untuk mencicipi sushi !!
    #dari pada nasib saya kaya kakek itu

  7. Jujur says:

    KAWAN-KAWAN INI BERITA BOHONG, yang benar itu adalah kakek2 yg menderita penyakit kanker, jangan asal buat berita mas, kalo agama anda melarang makan makanan mentah ya bilang aja agamamu melarang, orang jepang bukan orang bodoh, semua makanan sudah memenuhi standart kesehatan. Sekali lagi JANGAN MEMBODOHI ORANGLAIN DENGAN BERITA YANG GA BENAR.

  8. Ayyue says:

    Waduh ini Beneran apa gag sih???berarti orang jepang kepalanya begitu semua ya??hmmm…….tapi kok gag heboh ya jepang??Bener gag sih??jadi bingung….

  9. woel says:

    setau-q siy….dalam penyajian sushi biasanya ada wasabi.nah makan sushi jangan sisihkan wasabi coz fungsi wasabi salah satunya tuk mematikan parasit2 itu.

  10. bari says:

    terlalu berlebiahan bossss,,,, kalo memang penyebabnya krn makan sushi n sashimi itu artinya hampir semua orang jpang jepang harus dicurigai,,,,,,,,

  11. echa says:

    wah mau ga mau musti kaga makan sushi sashimi lagi donk 😦
    gw doyan bgt padahal..konon makanan sehat infonya.

  12. safiitrii says:

    , maka’a islam ngajariien alo makanan hrus d’masak dloe ,
    , kaiia gttu x yah akiinat ea , jdiie geli

  13. Bedoel says:

    Waduh…beneran gak ini effect nya seserem ini ? kalo gitu, ogut stop dulu dehmakn sashimi….hiiiiiii…..Indonesian food much better lah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s